contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Senin, 21 Maret 2016



Hallo Dunia apa kabarmu? Yaa mungkin ini adalah postingan pertamaku di blog. Untuk di postingan perdana ini saya ingin menampilkan tentang Pendidikan Luar Sekolah yang dimana Pendidikan Luar Sekolah atau sering disebut PLS ini adalah jurusan yang sedang saya tekuni saat ini. Baiklah saya ingin mengutip sesuatu dari sebuah buku karangan Prof. H. D. Sudjana S., S.Pd., M.Ed., PhD. yang berjudul "Pendidikan Luar Sekolah"
                Pendidikan luar sekolah merupakan salah satu dari sekian banyak istilah yang muncul dalam studi kependidikan pada akhir tahun tujuh puluhan. Istilah-istilah pendidikan yang berkembang di tingkat internasional mulai saat itu adalah: pendidikan sepanjang hayat (life long education), pendidikan pembaharuan (recurrent education), pendidikan abadi (permanent education), pendidikan nonformal (nonformal education), pendidikan informal (informal education), pendidikan masyarakat (community education), pendidikan perluasan (extension education) pendidikan massa (mass education), pendidikan sosial (social education), pendidikan orang dewasa (adult education), dan pendidikan berkelanjutan (continuing education).
                Berbagai istilah itu kadang-kadang membingungkan orang yang mendengarnya atau mengacaukan fikiran orang yang belum menelusuri maknanya. Namun istilah-istilah itu telah tumbuh dan berkembang menjadi kenyataan yang memperkaya khazanah pendidikan. Hal yang dapat disimak dari berbagai istilah pendidikan tersebut di atas menunjukkan pentingnya kehadiran pendidikan selama alur kehidupan manusia. di pihak lain, munculnya berbagai istilah pendidikan itu menunjukkan perkembangan penyelenggaraan pendidikan secara wajar dan luas, yang memberi arti bahwa pendidikan itu tidak hanya kegiatan terorganisasi yang dilakukan di sekolah. Dengan kata lain, disamping adanya pendidikan di sekolah (pendidikan formal), di dunia ini hadir dan berkembang pula pendidikan yang terjadi di luar pendidikan sekolah.


0

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Blogger templates

About Me

Blogger news

Blogroll

Followers